Tim Pusterad Laksanakan Asistensi di Kodim 0116/Nagan Raya

Nagan Raya-Kodim 0116/Nagan Raya menerima kunjungan kerja Tim Asistensi dan kemampuan dan  kemantapan (Aspuantap) Satkowil dari Pusterad yang dipimpin oleh Kolonel Inf Amrizen, SE.,MM dan diterima langsung oleh Komandan Kodim 0116/Nara Letkol Kav Nanak Yuliana,SE.,MM.,iG bertempat di Ruang Makodim setempat, Rabu (27/03).

Dalam sambutannya Letkol Kav Nanak Yuliana,SE.,MM.,iG  mengucapkan selamat datang kepada Tim Aspuantap Pusterad di Makodim 0116/Nagan Raya dan mengucapkan Terimakasih kepada Tim Aspuantap dari Pusterad atas kedatangannya untuk melaksanakan kegiatan Aspuantap satkowil sebagai pencerahan kepada kami yang bertugas di satkowil karena tugas kedepan semakin bertambah berat.

Sementara itu, Kolonel Inf Amrizen, SE.,MM  selaku ketua Tim Aspuantap Pusterad menyampaikan amanat Danpusterad yang bahwa kegiatan ini adalah untuk membantu satkowil dalam mencapai tingkat status standar dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat. Binter sudah menjadi fungsi utama TNI AD, dalam membuat produk binter harus sesuai dengan Bujuk sebagai pedoman Satkowil dan harus dapat dioperasionalkan seluruh Satkowil di jajaranTNI AD.

Lanjut Kolonel Inf Amrizen, SE.,MM  kegiatan ini dilaksanakan di kodim seluruh Indonesia dengan menentukan daerah menurut skala prioritas untuk mengetahui sejauh mana kemampuan dan kemantapan satuan serta kendala yang dihadapi yang nantinya akan mendapat kriteria mantap 1, 2 ataupun 3 sesuai dengan penilaian yang akan dilaksanakan nantinya.

“Saya mengharapkan dalam kegiatan Aspuantab ini dapat memberikan jawaban pada cheklist, wacana dan pengamatan sesuai dengan fungsi nyata yang sebenarnya sesuai dengan kekurangan, kelemahan dan kendala serta hambatan yang dihadapi” tutur Kolonel Inf Amrizen, SE.,MM

Diakhir kegiatan tim Aspuantap dari Pusterad memeriksa administrasi Staf serta sarana dan prasarana yang ada di Kodim 0116/Nagan Raya, sesuai data Ceklish pada kegiatan . Adapun sasaran yang di periksa antara lain Kantor Staf ( Staf 1 s.d 5), Kantor Persit KCK Cab XXVIII , Primkopad dan Gudang Senjata serta Fasilitas Kodim lainnya.