Kunjungi SDN 14 Jaya, Kopda Aris Ajak Siswa Cinta Tanah Air

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 01/Lamno Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Aris Kartiko berkunjung ke Sekolah SDN 14 Jaya di Desa Meutara Kecamatan Jaya, Aceh Jaya, Kamis (28/3/19).

Kehadiran Kopda Aris Kartiko ini dalam rangka menyampaikan materi Wawasan Kebangsaan ( Wasbang ) kepada seluruh murid SDN 14 Jaya.

“ Hari saya selaku Babinsa Koramil 01/Lamno melaksanakan kegiatan Wasbang di SDN 14 Kecamatan Jaya, “ kata Kopda Aris.

Amatan di lokasi kegiatan penyampaian materi Wasbang dilakukan di halaman teras sekolah tersebut, selain para siswa seluruh tenaga pengajar juga ikut bergabung menyimak apa yang disampaikan oleh Kopda Aris Kartiko.

Salah satu inti dari materi Wasabang yang di paparkan oleh Kopda Aris Kartiko adalah mengajak seluruh siswa agar cinta tanah air. Kemuidan dirinya turut berpesan kepada seluruh siswa agar rajin belajar untuk meraih cita – cita.

“ Mereka harus mengetahui tentang Indonesia sebagai negaranya, sebagai generasi muda mereka ini harus kita didik sejak saat ini. Rasa nasionalisme harus tertanam di dalam dada. Kita ajarkan kepada mereka tentang cinta tanah air agar mereka bangga sebagai bagian dari Bangsa Indonesia, “ pungkasnya.