Tim Pusterad Sosialisasikan Juknis Bintahwil Kepada Prajurit dan PNS Korem 011

Lhokseumawe – Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) memberikan sosialisasi Petunjuk Teknis Pembinaan Ketahanan Wilayah (Juknis-Bintahwil) kepada ratusan prajurit TNI dan PNS Korem 011/Lilawangsa, di Aula Ahmad Yani, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, Rabu (27/3/19).

Kehadiran Tim Pusterad yang diketua oleh Kolonel Inf Sachono, S.H., M.Si beserta rombongan di Makorem 011/Lilawangsa disambut baik para Kasi dan Perwira Korem 011/Lilawangsa yang mewakili Komandan Korem 011/Lilawangsa.

Dalam sambutan tertulisnya Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Purmanto yang dibacakan Kepala Seksi Teritorial Letkol Inf Suriya mengatakan, Petunjuk Teknis Pembinaan Ketahanan Wilayah (Juknis-Bintahwil) sangat penting sebagai pedoman atau petunjuk yang harus dipahami dan dimengerti oleh seluruh prajurit TNI yang ada di jajaran Korem 011/Lilawangsa, ujarnya.

Selain itu, pembinaan teritorial adalah upaya TNI AD dalam menyiapkan Geografi, Demografi dan Kondisi sosial menjadi ruang alat dan kondisi juang yang tangguh termasuk Kemanunggalan TNI Rakyat, katanya.

“Dengan menggunakan metode binter yang aplikatif dalam menjabarkan program pembinaan teritorial, agar diketahui batas-batas kewenangan setiap aparat, khususnya aparat teritorial saat melaksanakan tugasnya, termasuk menghindari terjadinya kesalahpahaman dengan instansi lain”, jelasnya.

Diakhir sambutannya Danrem, Kasiter berpesan kepada seluruh prajurit Korem 011/Lilawangsa dan jajarannya, diharapkan sosialisasi ini dapat bermanfaat, selain menambah pengetahuan, para prajurit dapat megaplikasikan tugasnya sesuai dengan ketentuan dan norma yang berlaku, harapnya.