Personel Kodim 0108/Agara Bantu Evakuasi Korban Banjir

Kutacane-Personel Kodim 0108/Aceh Tenggara membantu evakuasi korban banjir di sekitar pemukiman warga dan jalan lintas Medan-Mbelang Kejeren, Kabupaten Aceh Tenggara. Jum’at (29/03/2019).

Pantauan di lokasi masih terdapat lumpur dan kayu yang sampai saat ini masih menggenangi di sekitar pemukiman warga dan jalan lintas Medan-Mbelang Kejeren yang mengakibatkan arus lalu lintas sementara terputus akibat banjir di wilayah Kabupaten  Aceh Tenggara.

Diketahui hujan yang turun mulai pukul 17:15 wib hingga malam, dibeberapa wilayah Kecamatan Aceh Tenggara sampai dengan pukul 22:30 wib yang mengakibatkan aliran sungai meluap membawa lumpur dan kayu dari gunung yang merendam di wilayah empat kecamatan yakni Kecamatan Lawe Bulan,Lawe Sumur, Semadam dan Badar.

Beberapa alat berat dari Pemkab. Agara, Jajaran Kodim 0108/Agara, Polri dan instansi terkait bersinergi untuk membantu secara langsung proses evakuasi lumpur dan kayu yang menghambat aktifitas masyarakat dalam kesehariannya.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Kodim 0108/Agara dengan membantu evakuasi warga yang terkena dampak banjir dengan membantu mengangkat barang yang bisa dibawa ke tempat pengungsian yang telah disediakan.

Kemudian Babinsa Kodim 0108/Agara juga melakukan pendataan mengenai kerugian materiil yang dapat ditaksir yang disebabkan dampak banjir di wilayah desa binaannya.