Babisa Posramil Darul Hikmah Bantu Petani Rontokkan Padi

Aceh Jaya – Babinsa Posramil Darul Himah Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Faurun membantu petani Bapak Fauzi merontokkan padi di Desa Gampong Baro Patek Kecamatan Darul Hikmah, Aceh Jaya, Sabtu ( 30/3/19 ).

 Bapak Fauzi merupakan salah satu anggota kelompok tani ( Poktan ) Tunas muda yang telah selesai memanen padi musim ini.

Di lokasi terlihat Kopda Faurun membantu. Terlihat tumpukan jerami padi berlahan dimasukkan ke dalam mesin perontok.

“ Bapak Fauzi hari ini merontokkan padi miliknya yang baru saja selesai dipanen. Saya sebagai Babinsa turun memberikan pendampingan agar dapat meringankan beban pekerjaan mereka, “ kata Kopda Faurun.

Bagi Bapak Fauzi kehadiran Babinsa di sawahnya bukan suatu yang asing lagi. Dirinya mengungkapkan bahwa Babinsa kerap datang memberikan bantuan tenaganya mulai dari saat mengolah lahan sawah hingga merontokkan padi seperti saat ini.

“ Kehadiran Babinsa bukan suatu yang asing lagi bagi kami petani, Babinsa sudah sering turun ke sawah memberikan pendampingan, “ kata Bapak Fauzi.

Sementara itu Kopda Faurun berharap kehadiran Babinsa akan dapat memotivasi para petani sehingga mereka bekerja lebih giat lagi.

“ Kita berharap kehadiran kita akan dapat memberikan motivasi dan semangat yang lebih  kepad para petani agar mereka dapat meningkatkan pengahasilannya. Kehadiran Babinsa juga merupakan upaya untuk mensukseskan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah, “ tutupnya.