Pererat Kebersamaan TNI – Rakyat, Sertu Jajang Silaturahmi Dengan Warga

Aceh Barat –  Untuk menciptakan kebersamaan dan keeratan TNI – Rakyat Babinsa posramil 05/Pante Cermen Kodim 0105/Abar Sertu Jajang melaksanakan silaturrahmi ke rumah warga bainaanya yang merupakan salah seorang tokoh masyarakat di Desa Semantok, Sabtu (30/03/19).

Babinsa di wilayah harus mampu menguasai wilayahnya supaya mampu bersinergi dengan para tokoh di desa, pemuka agama dan juga seluruh lapisan masyarakat, sehingga mengerti apa yang menjadi permasalahan di wilayah baik tentang sosial maupun keamanan dan ketertiban di dalam wilayah binaannya.

Pada kesempatan tersebut Sertu Jajang mengatakan kegiatan yang dilakukan pada hari ini yang bertujuan agar ikatan tali silaturahmi dapat terjaga dengan baik sehingga tercipta kedekatan antara TNI dengan rakyat.

“Dengan adanya silaturahmi dapat terjalin komunikasi dua arah yang sangat baik sehingga apabila ada penyimpangan yang mengancam kedaulatan NKRI maupun permasalahan di desa segera dapat diatasi,” terang Sertu Jajang.

Sertu Jajang juga menjelaskan tentang penilaian untuk rakyat Dimata TNI, rakyat itu adalah bahagian dari ibu kandung kami tanpa rakyat kami takkan lahir sebagai militer, oleh karena itu kami selalu melekat didalam kehidupan sehari hari dengan masyarakat, tuturnya.

Pada kesempatan yang sama salah satu dari tokoh masyarakat Bapak Munawar selaku tuha peut Gampong Desa Sumantok mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI khsususnya Bapak Babinsa yang selalu berperan aktif setiap kegiatan dan selalu mengutamakan kebersamaan dan gotong royong serta pemberian informasi demi perkembangan Desa Sumantok.