Dandim 0109/S Singkil Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat

Singkil – Komandan Kodim 0109/Singkil Letkol Inf Syaifuddin S. Ag memimpin upacara kenaikan pangkat personel Kodim 0109/Singkil  Periode 1 April  2019 bertempat di lapangan apel Makodim setempat,  Jl Ketapang Indah, Kabupaten Singkil . Senin (01/04/19).

Pada Periode 1 April  2019 ini sebanyak 14 prajurit kodim 0109/Singkil yang menerima kenaikan pangkat. Dari 14 prajurit tersebut masing-masing dari Letda ke Lettu 2 orang, Serka ke Serma 7 orang, Sertu  ke Serka 2 orang, Serda ke Sertu 1 orang dan Praka ke Kopda 2 orang.

Diawal sambutannya,  Letkol Inf Syaifuddin S. Ag mengucapkan selamat kepada prajurit yang memperoleh kehormatan berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat yang disandang sebelumnya.

Dandim mengatakan, kenaikan pangkat adalah suatu kehormatan yang patut disyukuri,  karena kenaikan pangkat itu diberikan kepada setiap Prajurit TNI yang mampu menunjukan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi serta dapat menjalankan tugas pokok sebagai Prajurit TNI-AD khususnya Kodim 0109/Singkil.

“ Kenaikan pangkat tersebut bukan merupakan suatu hadiah, melainkan suatu kepercayaan dari pimpinan TNI, Bangsa dan Negara”, ucap  Letkol Inf Syaifuddin S. Ag

Dandim berharap kepada prajurit yang naik pangkat, agar mampu mempertanggung jawabkan makna dari kenaikan pangkat. Karena tuntutan dari kenaikan pangkat yang telah diterima harus diimbangi dengan sikap dan perilaku yang lebih bermakna dilingkungan tugas dan lingkungan sekitar.