Dandim 0118/Subulussalam Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat

Subulussalam – Komandan Kodim 0118/Subulussalam, Letkol Inf Winarko S.Ag, M.Tr (Han), memimpin upacara kenaikan pangkat Periode 01-04-2019 para Bintara, Tamtama di jajaran Kodim 0118/Subulussalam.

Uparaca tersebut berlangsung di  lapangan Makodim setempat, Jl.Subulussalam – Sidikalang desa Kuta Tengah Kecamatan Penanggalan kota Subulussalam, Senin (01/04/19)

Dalam amanatnya, Komandan Kodim 0118/Subulusaalam Letkol Inf Winarko S.Ag, M Tr (Han), mengatakan kenaikan pangkat merupakan suatu kehormatan. Dalam kehidupan militer, kenaikan pangkat adalah suatu kehormatan yang patut di syukuri.

“ Kenaikan pangkat itu di berikan kepada setiap Prajurit TNI yang mampu menunjukan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas yang diembannya”, ungkap Letkol Inf Winarko.

Dikatakan Letkol Inf Winarko S.Ag, M Tr (Han), bahwa kenaikan pangkat tersebut bukan merupakan suatu hadiah, melainkan suatu kepercayaan dari pimpinan TNI, Bangsa dan Negara.

Dandim berharap kepada Prajurit yang naik pangkat, agar mampu mempertanggung jawabkan makna dari kenaikan pangkat. Karena tuntutan dari kenaikan pangkat yang telah diterima harus diimbangi dengan sikap dan perilaku yang lebih bermakna dilingkungan tugas dan lingkungan sekitar.

“ Selamat kepada personel Kodim 0118/Subulussam yang naik pangkat, semoga dengan naiknya pangkat kalian akan lebih semangat dalam melaksanakan tugas kedepan, “tutup Dandim.