Pangdam Pimpin Acara Laporan Korp Kenaikan Pangkat Perwira Kodam IM

Banda Aceh – Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko memimpin acara laporan Korp kenaikan Pangkat Perwira Kodam Iskandar Muda periode 1 April 2019 , bertempat di Balai Teuku Umar (BTU) Makodam Iskandar Muda, Senin (1/4/19).

Pada periode 1 April 2019  ini sebanyak 63 Perwira yang mendapatkan kepercayaan untuk dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi, masing-masing dari Letkol ke Kolonel 5 orang, Mayor ke Letkol 7 orang, Kapten ke Mayor 11 orang, Lettu ke Kapten 21 orang, Letda ke Lettu  19 orang.

Dalam sambutannya Pangdam mengatakan, kenaikan pangkat dalam kehidupan militer, diberikan kepada setiap prajurit yang mampu menunjukkan prestasi, loyalitas dan dedikasi kepada satuan. Sehingga yang bersangkutan dinilai patut dan layak mendapat kehormatan dari Negara berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Menurut Pangdam, kehormatan dari negara ini, tidak terlepas dari peran dan doa dari orang-orang di sekitar, baik itu dari keluarga, atasan, bawahan dan rekan. Oleh karena itu tetap jalin komunikasi dengan baik, karena merekalah yang akan mendukung tugas-tugas para perwira ke depan.

Pangdam berharap, kenaikan pangkat ini dapat dijadikan sebagai pendorong semangat untuk menyongsong tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks dan  memerlukan daya antisipasi, daya tanggap, serta kreativitas dari para perwira.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Persit KCK PD Iskandar Muda Ny. Cut Soraya Indratmoko, Kasdam Iskandar Muda Brigjen TNI Ahmad Daniel Chardin, Irdam IM, Danrindam IM, para Pa Ahli, para Asisten Kasdam IM, LO AL, LO AU, Kabalak, serta para Dansat jajaran Kodam Iskandar Muda.