Prajurit TNI Kodim Aceh Jaya Naik Pangkat

Aceh Jaya – Sebanyak 17 Prajurit Kodim 0114/Aceh Jaya yang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula  terhitung mulai tanggal 1 April 2019.

Upacara dan tradisi kenaikan pangkat dipimpin langsung oleh Komandan Kodim ( Dandim )  0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama, S.I.P di lapangan upacara Makodim setempat Desa Bahagia, Krueng Sabee, Aceh Jaya, Senin ( 1/4/2019 ).

Andhie dalam amanatnya mengucapkan selamat kepada prajurit yang memperoleh kenaikan pangkat pada periode ini. Andhie menjelaskan bahwa kenaikan pangkat dalam kehidupan militer diberikan kepada setiap prajuirt yang mampu menunjukkan prestasi, loyalitas dan dedikasi yang baik sehingga yang bersangkutan dinilai patut dan layak mendapat kehormatan dari negara berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

“ Sehubungan dengan ini kepada prajurit yang naik pangkat, saya harapkan agar mampu mempertanggungjawabkan  makna dari naik pangkat ini. Tuntutan dari kenaikan pangkat yang telah diterima harus diimbangi dengan sikap dan perilaku yang lebih bermakna bagi lingkungan tugas dan lingkungan sekitar, “ ujar Andhie.

Andhie menjelaskan bahwa kenaikan pangkat tidak serta merta langsung naik, akan tetapi harus melalui suatu proses berupa penilaian administrasi, kesemaptaan jasmani dan kesehatan.

Pada akhir amanatanya Andhie berpesan kepada prajuritnya agar terus meningkatkan kualitas diri dan mengembangkan kemampuan agar dapat tampil professional.

“ Tingkatkan kualitas diri dan kembangkan kemampuan agar senantiasa dapat tampil secara terhormat, professional sesuai dengan tugas, kemampuan dan wewenang. Wujudkan sikap dan perilaku disiplin baik pada diri sendiri, keluarga maupun di lingkungan tugas, “ tutupnya.

Acara kenaikan pangkat ini turut dihadiri oleh Ibu Ketua Persit KCK Cabang XXXIX Dim 0114 Ny. Nurul Chikmah Andhie Suryatama beserta pengurus dan keluarga besar Kodim 0114/Aceh Jaya.