Dandim 0107 Buka Latihan Teknis Teritorial

Tapaktuan – Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letkol Inf R Sulistiya Herlambang HB membuka Latihan Teknis Teritorial di Aula Makodim yang diikuti Babinsa Koramil jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan, Senin (8/4/19).

Latihan Teknis Teritorial (Latnister) merupakan upaya satuan untuk memelihara dan meningkatkan penguasaan dan keterampilan prajurit kewilayahan agar memiliki kecakapan dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial baik secara perorangan maupun dalam hubungan kelompok.

Babinsa Koramil Jajaran yang mengikuti kegiatan Latnister TA. 2019 selama 3 hari mulai tanggal 08 April s/d 10 April 2019 di Aula Kodim 0107/Aceh Selatan.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan “Binter merupakan tatanan yang bercorak kewilayahan dan didayagunakan untuk mengolah potensi wilayah yang meliputi geografi, demografi, maupun kondisi sosial menjadi kekuatan yang siap diperlukan untuk kepentingan pertahanan Negara.

Latnister bertujuan memelihara dan meningkatkan penguasaan tentang pengetahuan serta keterampilan tehnis satuan kewilayahan dalam melaksanakan tugas-tugas kewilayahan serta memberikan kemampuan kepada para Babinsa agar dapat melaksanakan tugas di lapangan dengan baik,” tutur Dandim.

” Untuk mendukung suksesnya Pembinaan Teritorial (Binter) Babinsa juga harus memahami sikap teritorial meliputi Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dengan metode Binter dengan Bakti TNI, Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil) dan Komunikasi Sosial (Komsos), ” tegas Dandim.