Kasdam IM Berikan Pengarahan kepada Orang Tua/Wali Calon Taruna/Taruni Akmil TA. 2019

Banda Aceh – Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam IM) Brigjen TNI A. Daniel Chardin, S.E.  memberikan pengarahan kepada Orang Tua/Wali Calon Taruna/Taruni Akademi Militer (Akmil) Tahun Anggaran (TA) 2019 Panda Kodam IM, bertempat di Balai Teuku Umar (BTU) Makodam IM. Selasa (30/04/2019).

Diketahui acara  tersebut dihadiri berkisar 137 orang tua/wali calon Taruna/Taruni  Akmil yang mendaftar dari seluruh wilayah Provinsi Aceh.

Pada pengarahan tersebut Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Teguh Arief Indramotko, melalui  Kasdam IM menyampaikan bahwa pengarahan kepada orang tua calon Taruna/Taruni Akmil dilaksanakan untuk memberikan informasi yang sebenarnya tentang proses seleksi Taruna/Taruni Akmil di Kodam IM.

Kasdam menjelaskan, saat ini adalah eranya keterbukaan.  Oleh sebab itu, setiap proses seleksi penerimaan prajurit harus dilakukan secara objektif dan transparan.

“Dalam penerimaan Taruna/Taruni  Akmil, tidak ada calo dan suap menyuap. Karena panitia akan bekerja secara terbuka, jujur dan benar, salah satunya adalah pada saat kegiatan seleksi, calon hanya dibekali dengan barcode yang isinya hanya diketahui oleh Sekretaris Panitia Daerah”. Tegas Kasdam IM.

“Saya berharap orang tua/wali mempercayakan seleksi kepada panitia, serta selama proses penerimaan maupun seleksi para calon tidak dipunggut biaya alias gratis. Apabila ada oknum-oknum yang minta uang untuk menjamin kelulusan, laporkan ke saya,” pesan Kasdam IM.

 “TNI AD menginginkan prajurit benar-benar lulus murni, artinya tidak ada embel-embel di belakang karena menyogok,” pungkas Kasdam IM.

Kasdam Iskandar Muda berpesan kepada orang tua/wali agar memberikan dorongan mental, motivasi, serta dukungan kepada anaknya untuk mempersiapkan diri baik mental maupun fisik.

“Karena setiap calon prajurit harus benar-benar melatih dan menjaga fisik serta menjaga kesehatannya,” ucap Kasdam IM.

Sementara informasi yang diterima dari Ajendam Iskandar Muda, bahwa animo pendaftar Calon Taruna/Taruni  Akmil TA 2019 sebanyak 137 orang dengan alokasi Tingkat Panitia Daerah sejumlah 102 orang.

Calon yang telah memenuhi syarat akan dikirim ke Panitia Pusat untuk melanjutkan seleksi selanjutnya, kemudian apabila dinyatakan lulus akan melaksanakan pendidikan mulai 06 agustus 2019 di Akademi Militer, Magelang.

Dalam acara tersebut Kasdam Iskandar Muda didampingi oleh Asintel Kasdam IM Kolonel Inf Azwar Usman, S.H., Kakesdam IM Kolonel Ckm dr. Ismi Purnawan, Sp.JP (K) M.A.R.S., FIHA., dan Kaajendam  IM Kolonel Caj Muhammad Yusuf Nasution, S.Sos, Kajasdam IM Kolonel Inf Parsaoran Sirait, LO TNI AL, Kolonel Mar Abdus Samad, dan Kababinminvetcad, Kolonel Inf Teguh Wiyono.