Babinsa Pos Ramil Simpang Mamplam Bantu Petani Cabut Benih Padi Siap Tanam

Bireuen – Babinsa Pos Ramil Simpang Mamplam Kodim 0111/Bireuen Serda Jumadhan turun langsung kesawah membantu petani  mencabut benih padi siap tanam di lahan persawahan milik bapak Afifuddin, umur 55 thn, pekerjaan tani. warga  Desa Jurong Binjee Kecamatan Simpang Mamplam,Kabupaten Bireuen, Kamis (09/05).

Saat dampingi petani, Serda Jumadhan mengungkapkan, bahwa kami sebagai Babinsa akan terus mendampingi dan membantu petani di Desa binaannya masing-masing.

Hal ini dilakukan sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan Swasembada pangan. Bersama petani seperti saat ini, kami ikut turun ke sawah membantu para petani untuk mengumpulkan bibit padi yang siap untuk ditanami.

Pada kesempatan itu, para petani mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Pos Ramil Simpang Mamplam yang telah ikut serta dalam membantu kami untuk pencabutan bibit padi.

Hal ini tentunya wujud nyata yang dilakukan Babinsa dalam melaksanakan tugasnya dalam melaksanakan pendampingan kepada petani dalam rangka mencapai target swasembada pangan dengan hasil yang memuaskan.

Danpos Ramil Simpang Mamplam Pelda Alfian ditempat terpisah menyampaikan para Babinsa dan petani yang terus menerus berusaha memberi pendampingan dalam hal ini dalam sektor pertanian, sehingga masyarakat betul-betul sejahtera dan bisa menikmati hasil panen yang memuaskan.