Kopda A. Hamid Bantu Panen Timun

Sabang – Babinsa Koramil 02/Sukakarya Kopda A. Hamid bantu panen timun milik Petani Amin seluas kurang lebih 0,5 hektar, bertempat di Gampong bateesok,Kec.Sukakarya, Kota Sabang. Rabu (07/05/19)

Babinsa Gampong Bateesok kopda A.Hamid mengatakan bahwa saat ini tanaman timun sudah berusia sekitar 1,5 Bulan memang siap panen.

โ€œTimun merupakan salah satu jenis buah-buahan yang sering digunakan untuk sayuran dan timun ini akan berbuah banyak jika dirawat dengan baikโ€, ucap Babinsa.

Dikatakan bahwa dalam perawatan tanaman timun ini tidak banyak memerlukan proses banyak, hanya saja lahannya harus dijaga agar selalu dalam kondisi yang bersih tidak bercampur dengan rumput dan jangan lupa diberikan pagar.

โ€œAgar tanaman timun ini bisa awet dan terjaga, maka perlu kita pasangkan pagar yang mengelilingi tanaman timun, supaya tidak mudah di serang oleh hewan pemakan tumbuhan, seperti kambing dan lain-lain,โ€ kata Babinsa.

Menurut Babinsa, Ia sangat mendukung kegiatan seperti ini, karena sangat positif dan perlu dijadikan sebagai contoh bagi masyarakat lain, guna menambah hasil perekonomian masyarakat terlebih dengan harga jual saat ini dari petani 8 ribu perkilonya dan harga di pasaran Sabang mencapai 12 ribu perkilo.

โ€œHal ini sangat bagus sekali, selain dapat manfaat, hasil panen timun juga bisa jual ke pasar atau penjual sayuran dan buah-buahan, โ€

Pada kesempatan itu juga masyarakat setempat mengucapkan terimakasih kepada Babinsa atas segala keikhlasan serta kesediaanya waktunya untuk selalu berada di tengah tengah warganya.