Persiapan Tanam Jagung, Babinsa Bantu Semprot dan Olah Lahan Poktan

Kutacane-Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sertu Ali Amran anggota Koramil 01/Lawe Sigala-gala jajaran Kodim 0108/Agara, dampingi petani menyemprot gulma dan mengolah lahan di ladang jagung milik Haddin (47), seluas 0.50 Ha yang akan ditanami jagung bibit varietas P-29 bertempat di Desa Lawe Loning Aman Kec. Lawe Sigala gala Kab. Agara. Rabu (15/05/2019).

Menurut Sertu Ali Amran, Cuaca kali ini diperkirakan sudah memasuki musim hujan, jadi kami harus gerak cepat persiapkan pengolahan lahan untuk ditanami jagung.

“ Alhamdullah kami merasa terbantu dengan kehadiran Babinsa Sertu Ali Amran yang selalu aktif membantu mendampingi para petani yang ada di desa kami”, ujar petani, Haddin saat dikonfirmasi.

Kapten Inf Jujur Lubis dilain tempat mengatakan kegiatan pendampingan yang dilaksanakan Babinsa itu sangatlah penting, selain untuk memberikan motifasi para petani juga bertujuan untuk mendukung tercapainya program swasembada pangan nasional.

“Semoga apa yang dilakukan Babinsa, dapat membantu kesejahteraan warga di wilayah desa biaannya”, ungkap Kapten Inf Jujur Lubis.