Peran Aktif Babinsa Koramil 02/Samalanga Bantu Petani Tanam Padi

Bireuen – Guna percepatan masa tanam 2019, Babinsa Desa G baru Kec. Samalanga Kab. Bireuen Serda Deri Afriko melaksanakan pendampingan penanaman bibit padi, Kamis (23/5).

Tujuan dari pendampingan adalah upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI khususnya Babinsa Kodim 0111/Bireuen dalam membantu Pemerintah Daerah sebagai salah satu wujud nyata dilapangan, dalam mensukseskan ketahanan pangan di Kabupaten Bireuen.

Kehadiran Babinsa disambut baik oleh para petani dan mereka sangat bersemangat sekali dalam menanam padi dengan panas dan teriknya matahari tak dihiraukannya.

Serda Deri Afriko mengatakan penanaman padi tersebut disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat.

“Selain menanam padi, kami Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan, sampai masa panen”. Ungkap Babinsa.

“Diharapkan hal ini terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus warga tidak sampai kekurangan pangan”. Harap Babinsa.

“Babinsa akan selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan serta keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masayarakat”. Tutup Serda Deri Afriko.