Babinsa Koramil 21/Pbk Bantu Petani Cabe Perawatan Tanaman

Aceh Utara – Babin Babinsa Koramil 21/Pbk Kodim 0103/Aut, Kopda Indra membantu perawatan Tanaman Cabe di wilayah desa binaannya Ds. Nga, Kec. Paya Bakong. Pendamping yang dilakukan adalah membantu petani melakukan perawatan tanaman cabe di lahan milik Masri, petani cabe di desa tersebut, Sabtu (25/05/2019).

Babinsa Kopda Indra mengatakan, pemantauan, perawatan dan pertumbuhan tanaman cabe tersebut bertujuan untuk memberi motivasi kepada petani agar tetap bersemangat. Menurut dia, dengan perawatan yang optimal, pohon cabe akan tumbuh subur dan berbuah lebat sesuai dengan yang diharapkan.

โ€œCabe merupakan tanaman yang memerlukan perawatan ekstra supaya hasilnya bisa bagus. Saya berharap disaat panen nanti, harga cabai naik. Ini yang menjadi harapan petani agar bisa membantu perekonomian keluarganya,โ€ujar Kopda Indra.

Danramil 21/Pbk, Kapten Inf Hermansya membenarkan jika Babinsa Kopda Indra melakukan pendampingan kepada petani cabe di Ds. Nga, Kec. Paya Bakong.

Danramil berharap, dengan adanya pendampingan itu bisa membantu kendala atau kesulitan yang dihadapi oleh petani.

โ€œPendampingan yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan salah satu wujud TNI AD dalam mensukseskan swasembada pangan, dan ini akan terus dilakukan di wilayah Koramil 21/Pbk,โ€kata Danramil.

“Apabila ada kedekatan antara Babinsa dan petani, maka petani tidak akan sungkan meminta bantuan ke Koramil melalui Babinsa, Sehingga hubungan masyarakat dengan TNI tetap selalu terjaga dan kuat,”kata Danramil.