Serka Sudiharjo Pasaribu Laksanakan Komsos Bersama Nelayan

Aceh Selatan – Untuk memupuk tali persaudaraan dan mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah binaan serta untuk meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat Serka Sudiharjo Pasaribuย  melaksanakan Komsos bersamaย  Nelayan yang berada di wilayah binaannya Desa Ujung Karang Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Selatan. Minggu (26/05/2019).

Babinsa Koramil 04/Sawang Serka Sudiharjo Pasaribu menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan Komsos dengan Nelayan adalah untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan Nelayan agar terjalin komunikasi yang baik untuk mendukung tugas pokok dilapangan.

Lebih lanjut Serka Pasaribu menambahkan “sebagai ujung tombak Satuan Teritorial sebagai Babinsa harus bisa memupuk komunikasi yang baik dengan berbagai komponen masyarakat yang ada di wilayah tanggung jawabnya” ujar Serka Pasaribu.

Serka Pasaribu juga berpesan kepada masyarakatnya jika melakukan penangkapan ikan jangan menggunakan bahan peledak atau yang dapat mengakibatkan rusaknya terumbu karang yang nantinya akan mengakibatkan kerusakan ekosistem Laut dan perkembangan hidup ikan akan terganggu.

ย โ€œApabila ada yang mengunakan bahan peledak untuk menangkap ikan agar segera melaporkan kepada pihak terkait, jangan main hakim sendiriโ€ ungkap Babinsa.

Dalam kegiatan tersebut terlintas jelas keakraban dan keceriaan wajah dari Nelayan saat berkomunikasi langsung dengan Serka Pasaribu, hal tersebut tak lain adalah wujud dari sikap Teritorial dan senyum Teritorial yang harus dimiliki oleh setiap Babinsa dimanapun di tugaskan.

โ€œKita sebagai Anggota TNI yang berasal dari Rakyat, oleh Rakyat dan untuk Rakyat jadi setiap Prajurit TNI khususnya yang berdinas di Satuan Teritorial harus selalu dekat dengan rakyat agar setiap informasi dan perkembangan situasi di wilayah binaan sehingga lebih cepat dan tepat dalam menyelesaikan permasalahan yang ada” tutup Serka Sudiharjo Pasaribu.