Ratusan Pelajar Terima Wawasan Kebangsaan Dari TNI

Takengon – Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Hendry Widodo diwakili Pasiter Lettu Inf Rudi Andoko didampingiย Kepala Sekolah Sukmamil Fuadi S. Ag, Mpd
melaksanakan pembinaan Wawasan Kebangsaan ( Wasbang ) kepada 496 pelajar SMKN 1 Kabupaten Aceh Tengah, bertempat di Aula sekolah setempat Jln. Lebe Kader, Lorong Sejatera, Kec. Pegasing, Kamis ( 20/6/19 ).

Tema kegiatan tersebut adalah ” Melalui Kegiatan Pembinaan Kebangsaan Ta. 2019, TNI AD Siap Membina dan Membentuk Masyarakat Yang Berkarakter dan Berwawasan Guna Menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air dan Mempererat Ke-Bhinneka Tunggal Ika-an Dalam Menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia “.

Sebagai pemateri Pasi Teritorial mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menguatkan dan memperkenalkan ulang dasar-dasar Pancasila dan menarik minat para generasi muda terhadap Pancasila, sehingga diharapkan seluruh komponen bangsa Indonesia dapat menerapkan nilai-nilai Pancasila ke dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Selain itu juga bisa untuk membentengi diri dari pengaruh negatif kemajuan teknologi informasi. โ€œSebagai remaja, jangan terjerumus dengan berbagai kenakalan akibat seringnya membaca dan melihat situs-situs yang gampang ditiru, seperti pergaulan bebas, ugal-ugalan, narkoba dan melakukan tindakan kriminal lainnya yang disebabkan ketidak pemahaman akan wawasan kebangsaan yang berakibat membahayakan Bangsa dan Negaraโ€, Tegas Lettu Inf Rudi.

Usai Materi Wasbang dilanjutkan dengan outbound, nampak terlihat para pelajar SMKN 1 Ateng sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti semua kegiatan, dikarenakan hal ini dikalangan pelajar sangat jarang di lakukan, semua Siswa-siswi sangat senang dan gembira serta mengucapkan terima kasih atas di selenggarakanya acara ini oleh Kodim 0106/Ateng.