Kodim Aceh Jaya Bantu Pengenalan Lingkungan Sekolah

Aceh Jaya – Kodim 0114/Aceh Jaya melalui jajaran Koramil dan Posramil membantu melaksanakan kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah ( PLS ) di wilayah Kabupaten Aceh Jaya. Rabu (17/7/19).

Pengenalan Lingkungan Sekolah ( PLS ) ini dilakukan pada siswa SMP, SMA dan SMK setingkat

Materi yang disampaikan dalam kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah ( PLS ) ini adalah Wawasan Kebangsaan, Bela Negara, Peraturan Baris Berbaris dan Tata Upacara Bendera.

Waktu pelaksanaannya adalah tanggal 15 – 17 Juli 2019.

Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama melalui Plh. Pasiter Kapten Inf Khayum megatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk membantu pelaksanaan Pengenalan Lingkungan Sekolah ( PLS ) tahun 2019 jajaran Kemedikbud.

” Personil dari Koramil dan Posramil jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya hari ini telah selesai membantu melaksanakan kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi siswa SMP, SMA dan SMK setingkat sesuai dengan perintah pimpinan TNI AD. Materi yang kita sampaikan semuanya sudah ditentukan oleh pimpinan, ” katanya.

Kapten Khayum menjelaskan bahwa selama pelaksanaan Pengenalan Lingkungan Sekolah ( PLS ) metode penyampaian materi disesuaikan dengan tingkat sekolah.

” Metodenya sesuai dengan tingkat sekolah, kita menghindari penerapan kekerasan pada peserta didik dan mengutamakan faktor keamanan, ” tutup Khayum.