Kopda Masrianto Bantu Petani Bajak Sawah

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 04/Calang Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Masrianto membantu petani Bapak Habibie membajak sawah di Desa Keude Krueng Sabee Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Kamis (25/7/19 ).

Bapak Habibie merupakan salah satu anggota kelompok tani ( Poktan ) Hudep Sare yang sudah mulai turun ke sawah. Sebelumnya Bapak Habibie terkendala dengan persediaan air.

“ Hari ini saya membantu Bapak Habibie membajak sawah. Alhamdulillah persediaan air sudah mencukupi setelah turun hujan  beberapa hari yang lalu, “ kata Kopda Masrianto.

Proses membajak sawah itu sendiri menggunkan traktor tangan. Telihat Kopda Masrianto dan Bapak Habibie bergantian mengoperasikan alat mesin pertanian tersebut.

Pada kesempatan ini Kopda Masrianto turut menghimbau kepada para petani di desa binaannya agar segera turun ke sawah mengingat persediaan air yang sudah mencukupi.

“ Kondisi saat ini cukup baik untuk turun ke sawah karena persediaan air yang sudah mencukupi. Saya menghimbau kepada para petani agar dalam waktu dekat turun ke sawah, “ tutupnya.