Serda Sumardi Bantu Petani Pasang Pagar di Sawah

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 01/Lamno Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Sumardi membantu petani Bapak Yusri memasang pagar kawat di Desa Gle Putoh Kecamatan Jaya, Aceh Jaya, Selasa (20/8/19).

Pemasangan pagar ini dilakukan untuk menghalau hewan ternak  milik warga sekitar seperti kerbau agar tidak masuk ke dalam sawah dan merusak tanaman padi.

“ Hari ini saya  turun ke sawah membantu Bapak Yusri memasang pagar kawat untuk mencegah hewan ternak masuk ke dalam tanaman padi, “ kata Serda Sumardi.

Terlihat di lokasi  Serda Sumardi tampak membantu menancapkan tiang – tiang pagar di sekiliing lahan sawah Bapak Yusri.

Bapak Yusri sendiri dalam waktu dekat akan mulai menanam padi di sawahnya tersebut.

Serda Sumardi menjelaskan bahwa hewan ternak warga berupa kerbau dan sapi kerap terlepas hingga masuk ke dalam sawah para petani. Oleh karena itu pemasangan pagar merupakan langkah yang tepat untuk melindungi tanaman padi dari kerusakan.

Selain itu dirinya juga menghimbau  pemilik ternak agar menjaga hewan ternaknya jangan sampai merusak tanaman petani.

“ Sering terlihat ternak warga terlepas dan sampaik ke lahan sawah petani. Pemasangan pagar seperti ini merupakan langkah yang tepat untuk melindungi tanaman padi. Kita juga menghimbau agar pemilik ternak menjaga hewan ternaknya jangan sampai masuk ke lahan sawah petani, “ tutup Serda Sumardi.