Babinsa Kodim 0115/Simeulue Bantu Bangun RTLH

Simeulue – Babinsa Koramil 0115/Simeulue Posramil 07/Teupah Barat , Serka Rizal bersama Babinsa lainnya membantu masyarakat dalam membangun rumah warga yang kurang mampu bertempat di Desa Bunon Kecamatan Teupah Barat Kabupaten Simeulue, Kamis (22/08/19).

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat, terutama bagi masyarakat yang kurang mampu. Seperti yang dialami Sdr. Alsadri salah seorang warga Desa Bunon yang mempunyai rumah tidak layak huni. Kondisi rumahnya yang tidak layak tersebut menggerakkan hati Serka Rizal untuk membantu membangun rumah Sdr. Alsadri.

Pelda Salman Bakti, Danposramil 04/Teupah Barat mengatakan, Babinsa Teupah Barat dalam membantu kegiatan di wilayahnya mempunyai tujuan agar lebih dekat dengan masyarakat dan menjaga hubungan serta memelihara komsos yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

“Dengan demikian tercipta sinergitas TNI bersama Masyarakat. TNI siap membantu dalam berbagai kegiatan yang ada di masyarakat, baik kegiatan sosial ataupun kegiatan lainnya yang dilakukan masyarakat. Kehadiran Babinsa di wilayah ini sangat di sambut antusias oleh masyarakat,” Ujar Pelda Salman.

Sdr. Alsadri, sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan masyarakat yang telah meluangkan waktu dan tenaganya dalam proses pembangunan rumah miliknya.

“Semoga apa yang mereka lakukan mendapat balasan dari Tuhan,” ujarnya.