Irdam IM Buka Sosialisasi Permenhan

Banda Aceh – Inspektorat Kodam IM (Irdam IM)  Kolonel Czi Firman Dahlan, S.I.P., mewakili Pangdam IM Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko membuka acara sosialisasi Peraturan Mentri Pertahanan (Permenhan)  di ruang TMMD, Makodam IM,  Banda Aceh,  Kamis (22/8/2019).

Adapun kegiatan sosialisasi yaitu permenhan nomor 21 tahun 2019 tentang perubahan atas Permenhan nomor 30 tahun 2012 tentang layanan pengadaan barang / jasa. Selain itu juga sosialisasi Permenhan nomor 16 tahun 2019 tentang pelaksanaan pengadaan Alpalhankam di lingkungan Kemhan RI.

Pada kesempatan tersebut Pangdam IM Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko dalam sambutannya yang dibacakan oleh Irdam IM, Kolonel Czi Firman Dahlan, S.I.P. menyampaikan, sosialisasi ini dilaksanakan untuk mdmbekali personil dan pejabat logistik yang menangani masalah materiil di satuan,  dengan maksud agar memahami dan mampu melaksanakan tugas dan fungsinya berkaitan dengan penetapan permenhan RI nomor 24 tahun 2016 dan Permenhan RI nomor 16 tahun 2019, tutur Pangdam.

Selanjutnya Dirjen Kuathan Kemhan Mayjen TNI Ida Bagus Purwalaksana, SIP,  MM. Juga menyampaik dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasubdit Sismen Ditmat Ditjen Kuathan Kemhan Kolonel Chb Masri,  S. Sos., guna menciptakan penyelenggaraan pengadaan yang efektif dan efesien dalam rangka percepatan pembangunan,  maka lembaga kebijakan pengadaan pemerintah (LKPP), sesuai arahan Presiden telah melakukan deregulasi bidang pengadaan dengan harapan dapat diperolehnya manfaat yang sebesar-besarnya dan memberikan konstribusi dalam peneningkatan penggunaan produk dalam negeri melalui produk industri pertahanan. Akhir imbuk Mayjen TNI Ida Bagus Purwalaksana, SIP,  MM.

Hadir Kasi Standarisasi Subdit Sismet Ditmat Ditjen Kuathan Kemhan Letkol Cpl Barita Situmorang, M. Han., Kasi Apadisi Subdit Sismet Ditmat Ditjen Kuathan Kemhan Pembina Dua Dra.  Wiwik Setiawati,  MM., Para Kasilog,  Para Pasilog dan Para Pejabat Logistik di lingkungan Kodam IM.