Pemeriksaan Kesehatan Pusat Calon Siswa Caba PK Pulau Terluar TA 2019 Kodam IM

Banda Aceh – Sebanyak 43 orang calon siswa caba PK Pulau terluar dan terdepan wilayah Kodam Iskandar Muda Tahun Anggaran 2019 melaksanakan pemeriksaan Kesehatan Tahap Pusat yang dilaksanakan di Aula Sidukkes Kesdam IM.Kamis (22/8/2019).

Dalam pemeriksaan pusat ini meliputi pemeriksaan (Tinggi badan/berat badan, Tensi/Nadi,EKG, Gigi dan mulut, THT, Bedah, kulit, penyakit dalam, mata, dan Neurologi dan darah dan Rontgen serta lain sebagainya.

Kakesdam IM Kolonel Ckm dr.Ismi Purnawan,Sp.JP (K) M.A.R.S.,FIHA mengatakan, bahwa pemeriksaan kesehatan ini bertujuan untuk mengetahui sejak dini tentang kondisi kesehatan bagi peserta yang mendaftar dalam seleksi penerimaan dan merekrut calon prajurit Bintara PK yang sehat jasmani dan rohani.

“ Dengan demikian pelaksanaan dalam seleksi dapat memberikan output calon prajurit Bintara PK yang qualified, handal, profesional dan yang utama adalah sehat jasmani dan rohani sehingga nantinya dapat mampu mengemban tugas pokok prajurit  di satuan masing masing,” ungkap Kakesdam IM.