Antisipasi Peyebaran Firus DBD, Asmil Kodim 0110/Abdya Laksanakan Fogging

Abdya – Petugas lapangan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Abdya melakukan pengasapan atau fogging di Komplek Asrama Kodim 0110/Abdya, Jalan Kampung Rawa, Desa Pasar, Kecamatan Blangpidie, Kamis (22/8/19).

Fogging dilakukan untuk mengantisipasi berkembangnya nyamuk yang biasanya disebut Aedes Aegypti, penyakit DBD yang ditularkan oleh nyamuk tersebut merupakan penyakit yang sangat berbahaya dan tidak sedikit penderita dengan berujung kematian.

Kegiatan Fogging tersebut turut di dampingi oleh Peltu M. Suib (Ka Poskes IM.10.02 Abdya)

Letkol CZI M. Ridha Has, S.T,M.T di awal kepemimpinannya mengatakan” Saya mengimbau kepada anggota harus mempunyai kesadaran dalam menjaga lingkungan, dengan prilaku hidup bersih dan sehat pada masyarakat. Semua pihak harus terlibat dan ikut berperan dalam menciptakan kebersihan, yang pada akhirnya dapat berkontribusi pada pencegahan penyakit DBD.

Begitupun Kebersihan lingkungan adalah salah satu faktor utama untuk mencegah perkembangbiakan nyamuk jagalah kebersihan lingkungan seperti menyingkirkan genangan air, rutin memantau saluran air, selokan/parit, membuang sampah pada tempatnya dan lain-lainya,“ Ucapnya.