Waspada Karhutla, Koramil Panga Gelar Patroli Karhutla

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 05/Panga Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Muhammad Hatta melaksanakan kegiatan patroli kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla ) di wilayah Kecamatan Panga Kabupaten Aceh Jaya, Rabu (28/8/19 ).

Patroli ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla ) di daerah tersebut yang dapat menimbulkan kerusakan lingkungan.

Jalur patroli ini sendiri meliputi perkebunan warga dan hutan sekitar yang dianggap rawan terjadi kebakaran.

“ Kita akan terus melakukan patroli Karhutla agar daerah kita ini tidak terjadi persitiwa kebakaran hutan dan lahan. Karhutla sudah menjadi isu nasional bahkan internasional saat ini, “ kata Serda Muhammad Hatta.

Selain itu pada kesempatan tersebut Serda Muhmmad Hatta turut mensosialisasikan kepada warga agar berpartisipasi untuk mencegah terjadinya Karhutla diantaranya dengan cara tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

“ Setiap patroli kita turut mensosialisasikan kepada warga agar bersama – sama mencegah terjadinya Karhutla. Salah satu caranya adalah tidak membuka lahan dengan cara dibakar. Jika semua pihak bekerja sama maka kebakaran hutan dan lahan akan dapat dicegah, “ tutupnya.