Kodim Agara Gelar Lomba Lukis

Kutacane – Menjelang HUT TNI Ke-74 tahun 2019, Kodim 0108/Agara menggelar lomba bakat melukis tingkat SMA sederajat, dengan mengangkat tema “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat” yang dilaksanakan di Ruang Aula Yudha Makodim 0108/Agara. Sabtu (31/08/19).

Adapun beberapa peserta lomba melukis tingkat SMA sederajat sebanyak enam belas siswa/i sederajat setiap Kecamatan, Kab. Aceh Tenggara.

Maksut dilaksanakan kegiatan tersebut untuk mencari bakat pelukis yang terbaik yang akan dikirim ke tingkat Korem 011/LW mewakili dari Kodim 0108/Agara nantinya.

Dalam sambutan Dandim 0108/Agara Letkol Czi Noor Arif Khusaini yang diwakili oleh Plh. Pasiter Kodim 0108/Agara Kapten Inf Bustami saat membuka acara lomba melukis mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dari HUT TNI ke-74 dengan mengusung tema TNI Profesional Kebanggaan Rakyat.

Lebih lanjut, para peserta melukis dalam lomba akan diberikan waktu bertanding selama satu jam tiga puluh menit, untuk menuangkan ide-ide kreatif masing sesuai dengan tema yang telah ditentukan oleh panitia lomba.

“Para peserta ini terdiri dari 16 sekolahan sekabupaten Aceh Tenggara yang mewakili 1 kecamatan terbaik. Ini sebagai penjaringan bakat, untuk juara pertama selanjutnya akan ditampilkan mewakili Kodim 0108/Agara di tingkat Korem 011/LW nanti,” imbuhnya.

tambahnya,” perlombaan melukis yang mendapatkan juara pertama nantinya, akan dilombakan kembali di tingkat Korem 011/LW dan selanjutnya tingkat Kodam Iskandar Muda serta final mewakili Aceh akan dilombakan tingkat Angkatan Darat pada saat HUT TNI 5 Oktober”, tandasnya.

Acara tambahan, penyerahan piala dan uang pembinaan tunai yang diserahkan oleh panitia kepada pemenang lomba melukis juara satu,dua dan tiga.