Prajurit Brigif 25/Siwah Ikuti Sosialisasi P4GN dan Tes Urine

Lhoksukon – Sebagai upaya mewujudkan lingkungan yang bersih dari penyalahgunaan Narkoba, Brigif 25/Siwah menyelenggarakan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Mabrigif 25/Siwah, Gampong Blang Aman, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (31/08/19).

Dalam kegiatan sosialisasi P4GN kali ini, Brigif 25/Siwah melalui Staf-1/Intel yang dipimpin Lettu Inf Erwinsyah selaku w.s Pasi Intel dan di dukung oleh anggota Provost serta Tim Kesehatan Brigif 25/Siwah melaksanakan kegiatan tersebut dengan penyuluhan dan sosialisasi sekaligus melaksanakan tes urine terhadap prajurit secara acak yang di ikuti oleh 100 orang prajurit Brigif 25/Siwah.

Komandan Brigif 25/Siwah Kolonel Inf Asep Sukarna S. SOS., S.I.P., MM juga menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi P4GN akan secara rutin dilaksanakan di jajaran Brigif 25/Siwah dan kita akan dukung penuh karena merupakan perintah dari Komando atas guna mengingatkan kepada prajurit akan larangan dan bahaya penyalahgunaan Narkoba.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, saya berharap kepada prajurit Brigif 25/Siwah dapat mendengarkan, menyimak dan bertanya untuk dapat mengetahui lebih banyak tentang bahaya Narkoba yang akan di sampaikan penyuluh nantinya,” ujarnya.

Dalam sosialisasi P4GN yang di sampaikan olehย  Pasi Intel menjelaskan tentang macam-macam jenis Narkoba, bahaya Narkoba dan dampak bagi penggunanya serta cara antisipasi peredaran dan penyalahgunaan Narkoba.

โ€œSaat ini ancaman Narkoba sudah masuk ke hampir seluruh lapisan masyarakat, baik orang dewasa atau anak-anak. Banyak muncul Narkoba jenis baru seperti New Physcoactive Substances (NPS) yang memiliki efek lima kali lebih kuat dari pil ekstasi. Tugas kita, mari kita sama-sama lawan dan kita jauhkan diri kita serta keluarga kita dari bahaya Narkoba,โ€ ungkap nya.

Usai penyuluhan P4GN, dilanjutkan tes urine terhadap prajurit Denma Brigif 25/Siwah secara acak dan terpilih sebanyak 78 orang prajurit.

Setelah dilaksanakan pemeriksaan oleh Tim Kesehatan yang di pimpin Lettu Ckm dokter Wendy dan di dampingi oleh anggota Provost menyatakan semua hasil pemeriksaan tes Urine Negatif. Dengan demikian satuan Brigif 25/Siwah terbebas dari bahaya dan kasus penggunaan Narkoba.