Pangdam IM Lantik 332 Prajurit Tamtama TNI AD

Aceh Besar – Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko melantik 332 Siswa Secata dalam penutupan pendidikan Dikmata gelombang I Tahun Anggaran 2019 menjadi Prajurit Tamtama TNI-AD.

Upacara penutupan pendidikan tersebut, berlangsung di Lapangan Hijau Rindam IM. Mata Ie, Aceh Besar, Sabtu (7/9/19).

Dalam amanatnya, Pangdam IM mengucapkan selamat kepada 332 orang mantan siswa Dikmata TNI AD yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan pembentukan tahap I (pertama).

” Pendidikan pembentukan ini sudah selesai, namun demikian, bukan berarti telah selesai pula tugas dan tanggung jawab kalian dalam melaksanakan kegiatan belajar dan berlatih, sebab setelah ini seluruh mantan siswa Dikmata akan melanjutkan pendidikan tahap II sesuai kecabangan masing-masing,” tegas Pangdam dihadapan 332 orang mantan siswa Dikmata TNI AD.

Lanjut Pangdam IM, bekal pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh selama pendidikan pembentukan ini, masih merupakan pengetahuan dan keterampilan dasar kemiliteran. Untuk itu, perlu ditanamkan di dada kalian bahwa budaya belajar dan berlatih merupakan kebutuhan, sehingga tugas dan tanggungjawab yang diemban dapat terlaksana dengan sukses.

Ingat, tantangan dan tuntutan tugas TNI Angkatan Darat ke depan, tidaklah semakin ringan, namun semakin berat dan kompleks, sehingga membutuhkan prajurit yang profesional dalam bidang tugasnya, berdisiplin tinggi, serta memiliki semangat pengabdian dan jiwa kejuangan yang tinggi.

“Selain itu, menjadi prajurit TNI angkatan darat sudah merupakan pilihan hidup, untuk itu, kalian harus bangga, jangan nodai institusi TNI AD dengan melakukan pelanggaran, jadilah seorang prajurit yang senantiasa taat terhadap aturan hukum yang berlaku, sesuai dengan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, serta jati diri TNI,” tutup Pangdam IM.

Usai upacara, para mantan siswa unjuk kebolehan dengan menampilkan Devile, manuver bendera, senam barbel, sparko dan bela diri ( Yongmodo).

Turut hadir Kasdam Iskandar Muda, Irdam, Danrindam dan para Pejabat Utama Kodam Iskandar Muda.