Babinsa Ajak Bhabinkhamtibmas Sambangi Rumah Warga Binaan

Aceh Selatan – Berbagai macam cara dilakukan oleh Koramil 05/Samadua Kodim 0107/Aceh Selatan bersinergi dengan Polri ย bekerjasama dalam hal keamanan dengan cara menyambangi rumah-rumah tokoh masyarakat di Desa Luar Kecamatan Samadua Kabupaten Aceh Selatan. Rabu (11/09/19).

Seperti pada kesempatan kali ini, Babinsa Desa Luar Kopda Widiharso mengajak Bhabinkhamtibmas melakukan kegiatan bersama menyambangi salah satu rumah warga bapak Syafrizal (45) bekerja sebagai Nelayan bertempat di Desa Luar Kecamatan Samadua Kabupaten Aceh Selatan.

Dalam sambangnya di rumah warga Desa Luar ini Kopda Widiharso mengatakan bahwa kegiatan tersebut selain bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi baik secara pribadi maupun dalam tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat juga untuk meningkatkan kepekaan dan kepedulian masyarakat terhadap kerawanan gangguan kamtibmas yang dapat terjadi kapanpun dan dimanapun.

โ€œKami sengaja terus bersinergi bersama Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan hubungan kerjasama, selanjutnya kerjasama ini ditingkatkan bersama ,Toga, Tomas maupun seluruh elemen masyarakat lainnya guna mengantisipasi kerawanan gangguan kamtibmasโ€ ujar Kopda Widiharso.

Ditempat terpisah, Danramil 05/Samadua Kapten Arh Rahman mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Babinsa dengan turun langsung bersama Bhabinkamtibmas , diharapkan kegiatan sambang ini mendeteksi dini terhadap kerawanan kamtibmas di Desa Luar Khususnya Kecamatan Samadua.

โ€œSaya sangat mengapresiasi setiap kegiatan Babinsa, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Luar Kopda Widiharso ini yang selalu bersinergi denganย  Bhabinkamtibmas dan aparat desa, dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah binaannya, dan jangan mudah terhasut oleh isu yang ingin memecah persatuanโ€ tutup Kapten Arh Rahman.