Pesonel Kodim 0107 Tanam Ratusan Batang Pohon Pelindung

Aceh Selatan – Pesonel Kodim 0107/Aceh Selatan yang dipimpinย  langsung Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan menanam ratusan pohon penghijauan di Sekolah – Sekolah dan Desa diwilayah Kabupaten Aceh Selatan. Kamis (12/09/2019)

Dandim 0107/Aceh Selatanย  Letkol Inf R Sulistiya Herlambang HB mengatakan hari ini ada ratusan batang pohon yang akan menjadi pelindung dan pohon yang kami tanam semoga bisa menjadi sebagai wujud kepedulian TNI kepada generasi penerus bangsa.

Menurut Dandim, penanaman pohon tersebut dilakukan oleh personel TNI Kodim 0107/Aceh Selatan bersama Camat, Dinas Lingkungan Hidup Tapaktuan para pelajar dan masyarakat sekitar dengan tema kegiatan “Bersama Hijaukan Kembali Bumi Indonesia Sebagai Wujud Kepedulian Demi Masa Depan Generasi Penerus Bangsa”.

Kegiatan tersebut, kata Dandim dilakukan sebagai komitmen TNI dan masyarakat dalam menjaga lingkungan agar tetap hijau dan juga dapat diwariskan kepada generasi penerus bangsa.

Penanaman pohon penghijauan ini, lanjutnya, merupakan kewajiban bersama dalam menjaga dan melestarikan lingkungan demi keselarasan oksigen karena bumi ini untuk masa depan anak cucu kita.

Menurutnya, penanaman pohon pelindung tersebut memiliki beberapa manfaat antara lain sebagai paru-paru kota karena setiap pohon menghasilkan oksigen yang diperlukan makhluk hidup untuk bernapas.

Disamping itu, tambah Dandim pohon juga sebagai pengatur lingkungan karena vegetasi dapat menyerap polutan dan menyaring debu sehingga bisa menciptakan ruang hidup sehat bagi setiap makhluk hidup yang ada di bumi.

Dandim berharap, gerakan penanaman pohon yang dilaksanakan ini semoga dapat menjadi contoh bagi para pelajar dan masyarakat lainnya untuk lebih mencintai alam dengan menjaga kelestariannya.

“Melalui penanaman pohon penghijauan ini semoga dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menanam kembali lahan yang gersang dan yang sudah di tebang oleh orang yang tidak bertanggung jawabagar hijau kembali dan yang kami tanam saat ini adalah jenis pohon yang ditanam kali ini sejenis Pohon Trembesi, Pohon Mahoni, Pohon Jambu dan pohon buah Sirsak ” harapan Dandim.