Pangdam IM Berikan Penghargaan Kepada Prajurit TNI Berprestasi

Banda Aceh – Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko memimpin upacara Bendera Merah Putih dan pemberhentian dengan Tidak Hormat Bagi Prajurit (PDTH) serta pelantikan Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB).

Upacara tersebut berlangsung di lapangan Hijau Jasmani Kodam Iskandar Muda (Jasdam IM), Neusu Jaya, Banda Aceh, Senin (2/12/2019).

Pada upacara tersebut, Pangdam IM memberhentikan dengan tidak hormat dari dinas keprajuritan TNI Angkatan Darat kepada prajurit yang melakukan pelanggaran, tindak pidana penyalahgunaan narkoba.

Adapun prajurit TNI yang dipecat yakni Prajurit Dua (Prada) FA dari Batalyon Infanteri (Yonif) Raider Khusus 115/Macan Lauser.

Selanjutnya Pangdam IM memberikan penghargaan kepada 88 prajurit Kodam Iskandar Muda. Pada periode ini Prajurit Kodam Iskandar Muda yang mendapatkan penghargaan sejumlah 88 prajurit, diantaranya 32 prajurit mendapatkan penghargaan KPLB, 35 prajurit prioritas pendidikan, tiga prajurit prioritas jabatan dan 18  prajurit meraih piagam penghargaan dari Kasad. Sedangkan untuk priode selanjutnya ada 146 prajurit yang akan mendapat penghargaan.

Pangdam IM saat diwawancarai mengatakan, TNI khususnya Kodam Iskandar Muda akan terus menerapkan Reward (penghargaan/bentuk apresiasi) dan Punishment (hukuman/sangsi) kepada prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Reward bagi yang telah mampu menunjukkan prestasi terbaik dan Punishment bagi yang melakukan berbagai tindak pelanggaran,” tegas Pangdam IM.

Upacara tersebut diikuti oleh Kasdam IM, Kapok Sahli Pangdam IM, Irdam, para Asisten Kasdam IM, LO AL dan LO AU, para Kabalakdam IM dan ratusan prajurit TNI AD serta PNS Kodam IM.