Dandim Nagan Raya, Penanggulangan Bencana Adalah Urusan Kita Bersama

Nagan Raya, Penanggulangan Karhutla adalah urusan kita bersama, hal ini disampaikan Komandan Kodim 0116/Nagan Raya, Letkol Inf Guruh Tjahyono, S.I.P., M.Pol  dalam Sosialisasi  Kampanye Anti Karhutla yang digelar di Makodim setempat, Kamis, 13/02/2020.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh prajurit Kodim 0116/Nagan Raya, perwakilan dari Polres Nagan Raya, BPBD dan Dinas KLH.

Dalam paparannya Dandim mengatakan bahwa ada kecerendungan peningkatan kebakaran pada tahun 2019 ha, untuk itu mulai dari sekarang kami melakukan kegiatan antisipatif dengan gencar menggelar Kampanye Anti Karhutla di seluruh jajaran Kodim.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, kesiapan kita meliputi mensinergikan dengan stake holder dan instansi terkait antara TNI, Polri, BPBD, Dinas Lingungan Hidup dan masyarakat,  menyiapkan sarana dan prasarana, mengintensifkan koordinasi antar penegak hukum penanganan Karhutla termasuk sangsi hukum dan menginventarisir daerah rawan karhutla guna antisipasi kebakaran.

“saat ini jajaran Kodim 0116/Nagan Raya melakukan action Kampanye Anti Karhutla di seluruh wilayah diantaranya, sosialisasi di desa binaan, himbauan dengan memasang spanduk di lokasi rawan kebakaran, latihan pemadaman kebakaran dan intensif patroli bersama Polri dan BPBD bersama masyarakat” papar Dandim.

Sementara itu Kapusdalops BPBD Nagan Raya, Agus Salim dalam amanatnya mengucapkan terima kasih dan  apresiasi atas kinerja Babinsa yang selama tahun 2019 telah berusaha keras bersama-sama bersinergi memadamkan kebakaran di wilayah Kabupaten Nagan Raya.

” Penanggulangan Bencana adalah urusan bersama, alam jaga kita dan alam akan menjaga kita” Pungkas Dandim.