Cegah Penyebaran Virus Corona, Kodim 0115/Simeulue Membuat Ruang Bilik Sterilisasi

Simeulue – Dalam upaya pencegahan virus Corona (COVID – 19), Kodim 0115/Simeulue membuat ruang bilik Sterilisasi dan sesuai standar operasional prosedur (SOP).

“Ruang bilik Sterilisasi ini, nantinya akan di sosialisasikan kepada masyarakat di Simeulue atau instansi-instansi di wilayah Kabupaten Simeulue,” kata Kodim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar,S.Kom,M.B.A, saat menyambut kedatangan Bupati Simeulue Erli Hasyim, SH. SAg, M.ikom bersama dengan unsur Forkopimda Simeulue, Kamis (26/3/2020).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Simeulue Erli Hasyim, SH. SAg, M.ikom bersama dengan unsur Forkopimda dalam kunjungan ke Makodim 0115/Simeulue mencoba ruang bilik yang di buat dari jajaran Kodim 0115/Simeulue tersebut.

Komandan Kodim 0115/Simeulue mengatakan, ruang bilik sterilisasi ini di buat dari Kodim bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Corona di Simeulue. Jadi setiap yang berkunjung ke Kodim 0115/Simeulue harus di periksa terlebih dahulu, setelah selesai di periksa kemudian harus masuk kedalam ruang bilik ini.

“Tadi bapak Bupati Simeulue bersama rombongan Forkopimda berkunjung ke Kodim 0115/Simeulue dari kami jajaran kodim memeriksa terlebih dahulu, kami periksa pakai alat pendeteksi suhu tubuh,” ujar Dandim.

Komandan Kodim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar,S.Kom,M.B.A menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Simeulue untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid -19).

”Agar menjaga kebersihan lingkungan,Mencuci tangan secara rutin,menjaga ketahanan tubuh dan Waspada serta mematuhi peraturan pemerintah,itu untuk kebaikan kita bersama,” himbauan Komandan Kodim 0115/Simeulue.