Dandim 0101/BS Beserta Puluhan Anggota Laksanakan Donor Darah

Banda Acehย โ€“ Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Hasandi Lubis, S.I.P beserta puluhan anggota melaksanakan donor darah bertempat di Aula Makodim 0101/BS Jalan S.T.A Mahmudsyah Nomor 32, Gampong Baro, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Jumโ€™at (03/04/2020).

Dandim 0101/BS mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya membantu Palang Merah Indonesia (PMI) mengatasi kekurangan persediaan darah akibatย sosialย distancingย untuk menghadapi pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

โ€œKita akan selalu siap mendukung setiap kegiatan sosial, seperti sekarang ini kita beramai-ramai mendonorkan darah untuk membantu PMI memenuhi persediaan darah dalam menghadapi Pandemi Covid-19,โ€ ujarnya.

Sebagaimana diketahui bersama, pandemi Covid-19 membuat dampak yang cukup besar, salah satunya pada PMI, sehinga saat ini PMI sangat kesulitan untuk mendapatkan dan mengumpulkan darah, bahkan hampir diseluruh Indonesia darah terputus.

โ€œMenyikapi hal itu, kita bekerjsama dengan PMI Kota Banda Aceh untuk menggelar kegiatan ini. Alhamdulillah, kita berhasil mengumpulkan darah sebanyak 42 kantongโ€ tutur Dandim.

Dandim juga menambahkan, sebelum memasuki tempat donor darah, setiap pendonor untuk tidak berkerumun, menjaga jarak dan mengatur kedatangan secara bergantian.

โ€œMekanisme kegiatan donor darah ini kita lakukan secara bergantian dan setiap pendonor mengantri dengan tetap memperhatikan jarak perorangan,โ€ pungkasnya.