Muspika Kuala Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga

Nagan Raya, Babinsa koramil 08/Kuala dan Babhinkamtibmas Polsek Kuala bersama Sekdes dan aparatur gampong simpang peut memberikan bantuan sembako kepada warga (ODP) yang baru kembali dari luar negeri Malaysia, Rabu, 15/4/2020.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk perhatian dari aparatur desa kepada warga yang telah patuh menjalankan masa isolasi diri di rumah selama 14 hari.

Menurut Sertu Erwin Nababan Babinsa Koramil 08/Kuala, warga tersebut telah melakukan karantina mandiri selama 14 hari setelah pulang merantau dari Malaysia dan telah menjalani pemeriksaan oleh survelence dari pihak gugus tugas Kecamatan dan dinyatakan sehat.

“Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu memantau perkembangan para pendatang yang baru tiba dari wilayah luar daerah dengan berkoordinasi dengan pihak Puskesmas setempat guna mencegah penyebaran virus korona di wilayah Kecamatan Kuala” ungkap Kapten Inf Mahfud Danramil 08/Kuala.

Kapten Mahfud lebih lanjut menjelaskan bahwa pihaknya tak henti-henti melakukan sosialisasi dan himbaua kepada warga untuk disiplin menggunakan masker dalam setiap melakukan aktifitas.