Upaya Percepatan Pumutusan Penyebaran Covid-19, Babinsa Komsos dengan Perangkat Desa Kuta Baro Meukek

Aceh Selatan – Babinsa Koramil 03/Meukek Kodim 0107/Aceh Selatan Sertu Anwar jalin Komunukasi Sosial (Komsos) dengan perangkat Desa Kuta Baro Kecamatan Meukek Kabupaten Aceh Selatan. Kamis (16/04/2020).

Sertu Anwar mengatakan, pelaksanaan Komsos dengan perangkat Desa tersebut, dalam rangka menyampaikan himbauan kepada masyarakat di wilayah binaannya untuk menahan diri berpergian keluar daerah demi upaya melakukan percepatan pemutusan mata rantai penyebaran Virus Corona.

“Himbauan ini kita sampaikan kepada perangkat desa agar meneruskan informasinya kepada masyarakat luas,” kata Sertu Anwar.

Menurut Sertu Anwar, dengan menahan diri untuk tidak berpergian keluar daerah, maka itu artinya seluruh masyarakat telah bekerja keras dan mendukung kebijakan pemerintah melakukan upaya percepatan pemutusan penyebaran covid-19 tersebut.

“Salah satu cara yang strategis memutuskan penyebaran virus corona ini dengan membatasi diri kaluar rumah termasuk bepergian keluar dareah apa lagi ke daerah  red zone virus corona,” pungkasnya lagi.

Babinsa Koramil 03/Meukek ini juga berharap agar perangkat Desa termasuk masyarakat Kuta Baro untuk memberikan pemahaman terhadap warga, anak, saudar dan kerabat yang saat ini berada di perantauan untuk menunda dulu melaksanakan mudik atau pulang ke kampung halaman.

“Mari kita bersama-sama patuh dan disiplin untuk tidak mudik, agar kita semua dapat saling menjaga untuk tidak menjadi sarana penyebaran virus itu terhadap orang lain bahkan kepada keluarga kita,” imbuh Sertu Anwar.

Sertu Anwar juga menyarankan bagi warga Desa binaanya baik dalam wilayah maupun yang ada diperantauan, demi kebaikan bersama jika merindukan keluarga di kampung halaman, disaat pandemi Covid-19 ini dapat bersilaturrahmi dengan media eloktronik.