Babinsa Ajak Perangkat Desa Bekerja Sama Dalam Upaya Cipta Kondisi Yang Kondusif di Wilayah Binaan

ACEH SELATAN – Kopda Edi Supriya, Babinsa Koramil 06/Kluet Utara Kodim 0107/Aceh Selatan terus melakukan koordinasi dengan perangkat Desa binaannya dalam mengupayakan kondisi kondusif di wilayah.

Hal ini dilakukan Kopda Edi Supriya saat Komsos dengan perangkat Desa Pulo Ie Kecamatan Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan, Minggu (05/07/2020).

Dikatakan Kopda Edi, kegiatan Komsos dengan perangkat Desa ini sekaligus meningkatkan upaya pemutusan mata rantai virus corona.

“Dalam penanganan pencegahan penyebaran virus corona diwilayah dibutuhkan kerja sama yang baik dari seluruh kalangan, baik pemerintah maupun masyarakat.”ucap Kopda Edi Supriya.

Untuk itu, tambah Kopda Edi, sebagai Babinsa,  ia terus merutinkan bahkan semakin meningkatkan kegiatan Komsos ke Desa binaan.

“Dengan Komsos ini, kami dapat meningkatkan koordinasi kembali terkait penanganan Covid-19 di Daerah. Namun dalam hal ini juga, diperlukan kekompakan dan sinergitas dari semua stake holder yang ada di wilayah.”imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut juga, Kopda Edi Supriya tidak bosan dan tidak lelah mengajak seluruh perangkat desa untuk memberikan himbauan tentang pencegahan serta memperketat pendataan kepada masyarakat yang baru kembali dari luar daerah.

“Dengan upaya pencegahan yang maksimal kita lakukan serta dengan ketekunan dan keyakinan kita, mudah-mudahan wilayah desa pulo ie ini selalu aman dari penyebaran virus corona ini.”tutup Kopda Edi Supriya.