Upaya Wujudkan Hanpangan, Koramil dan Penyuluh Pertanian Kluet Timur Olah Lahan Sawah Demplot

ACEH SELATAN – Upaya mewujudkan ketahanan pangan diwilayah teritorialnya, Koramil 13/Kluet Timur dipimpin langsung oleh Batuud Pelda Mutrizal melakukan pengelohan sawah lahan Demplot di Desa Sapik Kecamatan Kluet Timur Kabupaten Aceh Selatan, Minggu (05/07/2020).

Bekerjasama dengan penyuluh Pertanian dan salah satu Kelompok Tani (Poktan) Kecamatan Kluet Timur, TNI khususnya personil Koramil 13/Kluet Timur dukung Ketahanan Pangan (Hanpangan) serta terjun langsung mengolah lahan sawah yang akan dijadikan sawah percontohan diwilayah Kluet Timur.

Pelda Mutrizal, Batuud Koramil 13/Kluet Timur menuturkan, pengolahan dilahan demplot diwilayah Kluet Timur tersebut juga sebagai bentuk dukungan dan upaya Koramil 13/KT dalam mensukseskan ketahanan pangan.

Lebih lanjut, Pelda Mutrizal menyampaikan, lahan Demplot ini suatu metode penyuluhan pertanian secara langsung kepada petani yang ada diwilayah Kecamatan Kluet Timur serta upaya khusus pihak Koramil dalam membantu pemerintah Daerah mensukseskan ketahanan pangan diwilayah.

“Maksud dan tujuan kita dari pihak koramil dan penyuluh pertanian membuat lahan percontohan ini, agar petani bisa melihat, mempraktekan dan membuktikan terhadap objek yang didemontrasikan.”tuturnya.

Selain itu, kegiatan tersebut,  kata Pelda Mutrizal sebagai motivasi kepada para petani  yang ada dalam wilayah dalam meningkatkan semangat bercocok tanam di sektor pertanian padi.