Babinsa Darul Makmur Dampingi Rapid Test Tim Medis di Desa Karanganyar

Nagan Raya- Babinsa Koramil 06/Darul Makmur dampingi Tim Medis dari dinas Kesehatan Nagan Raya melakukan rapid test kepada warga desa Karanganyar, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya, Rabu pagi, (5/8/20).

Kegiatan ini dilakukan terkait sudah terpaparnya warga desa di Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya.

Koptu Aminudin mengatakan pelaksanaan rapid test ini dilakukan karena warga karanganyar ada kontak fisik dengan warga desa Serbajadi yang sudah dinyatakan positif covid19 dan sekarang berada di ruang isolasi Kabupaten Nagan Raya.

“Bersama tim medis kami mengecek 1 persatu warga desa Karanganyar dimana sudah pernah berinteraksi dengan pasien positif covid19” tutur Aminudin

Sementara itu Danramil Darul Makmur mengatakan kegiatan ini untuk meminimalisir penyebaran virus covid19 di wilayah Kecamatan Darul Makmur yang kini sudah menjangkit 5 warga desa Serbajadi.

“Kami ingatkan kepada Babinsa yang berada dilapangan untuk memakai masker dan alat pelindung diri sesuai protokol kesehatan dan tak bosan menghimbau kepada warga desa binaannya untuk memakai masker saat beraktifitas di luar rumah” pungkas Amrin