Babinsa Koramil 24/LS Jalin Kedekatan dan Kebersamaan dengan Masyarakat

Aceh Besar- Babinsa Koramil 24 Lembah Seulawah Serda Ratuki, Kodim 0101/BS, Melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga Desa binaanya untuk meningkatkan kebersamaan baik antar warga maupun dengan aparatur pemerintah. Komsos di laksanakan wilayah Gampong Lhon Asan Kecamatan Lembah Seulawah Kabupaten Aceh Besar, Rabu (5/8/2020).

Membantu masyarakat binaan merupakan salah satu tugas pokok Babinsa. Melalui Komunikasi Sosial (Komsos) akan terjalin Interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

“Inilah yang kami lakukan, dalam menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warga untuk membina dalam Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) terlebih dimasa Pandemi Covid-19 saat ini sebagai media dan informasi dikalangan masyarakat binaan.

Kegiatan Komsos untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi diwilayah binaan, dengan adanya Interaksi Komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hububungan TNI dan Rakyat atau dikenal dengan TNI manunggal dengan Rakyat.

Ia juga menambahkan, dengan kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat, adanya Babinsa yang selalu memantau dan membantu mengatasi kesulitan warga di wilayah, Babinsa akan mengetahui permasalahan di wilayahnya, sehingga bila ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan.