Babinsa Siap Sukseskan Petani Tingkatkan Sektor Pertanian Di Tengah Pandemi Covid-19

ACEH SELATAN – Babinsa Koramil 04/Sawang Kodim  0107/Aceh Selatan Koptu Hery Mardedi terus giat melakukan Upaya Khusus (Upsus) pendampingan Pertanian kepada warga Desa Panton Luas Kecamatan Sawang Kabupaten Selatan, Rabu (05/08/2020).

Kehadirannya Babinsa Koramil 04/Sawang ini ketengah-tengah lahan sawah warga guna memberikan motovasi, dorongan serta membantu petani mempercepat masa panen yang sedang berlangsung di wilayah Desa binannya itu.

“Dengan turun langsung ke sawah mendampingi sekaligus membantu petani memanen padi ini setidaknya dapat memberikan memotivasi dan nilai positif terhadap masyarakat agar dapat lebih bersemangat mengerjakan serta mepercepat masa panen yang sedang dilakukan itu.”ucap Koptu Hery.

Lebih lanjut Koptu Hery Mardedi menuturkan, upaya mempercepat masa panen tersebut merupakan upaya Babinsa dalam mewujudkan program pemerintah yang terlah mencanangkan tahapan penanaman serentak yang sudah didepan mata.

“Untuk itu, kita terus berupaya menggenjot petani serta melakukan pendampingan agar dapat mempercepat masa panen ini demi terwujudnya program pemerintah dalam mensukseskan ketahanan pangan dimasa pendemi covid-19.”imbuh Koptu Hery.

Dikatakan Koptu Hery, dari luas tanam 50,1 hektar di Desa Panton Luas itu sampai hari ini telah siap dipanen mencapai 33 hektar.

“Kita juga terus memberikan bantuan tenaga terhadap petani yang sedang panen padi ini. Sekiranya dengan ikut membantu memanen padi tersebut, dapat meringankan beban masyarakat desa binaan.”tutupnya.