Ditengah Pandemi Babinsa Suka Makmue Tetap Dampingi Petani

Nagan Raya- Disaat pandemi Virus Covid-19 ditengah masyarakat yang membatasi berbagai aktifitas akibat social distancing dan physical distancing. Petani di wilayah Nagan Raya.
Anggota Posramil Suka Makmue, Koptu Gopal tetap melakukan pendampingan membantu petani desa Alue kampuk membajak sawah, Rabu Pagi,(5/8/20).

Pemerintah telah mengeluarkan sejumlah instruksi dan anjuran kepada masyarakat dalam upaya memutus rantai penyebaran virus Covid-19. Melalui Kementerian Pertanian, pemerintah pun menyiapkan protokol bagi para petani sehingga mereka tetap aman berproduksi.

Pendampingan pengolahan sawah tersebut dilaksanakan bersama dengan petugas PPL (Penyuluh Pertanian Lapangan) Kecamatan Suka Makmue.

Saat ditemui Koptu Gopal mengatakan ketahanan pangan di wilayahnya sangat penting apalagi menghadapi pandemi seperti saat ini, hal ini guna memastikan ketersediaan beras dipasaran tetap stabil.

“Kami bersama-sama pihak terkait akan terus berupaya membantu petani dalam mengatasi permasalahan yang kita hadapi bersama ini, demi terciptanya ketahanan pangan di wilayah,”. Kata Gopal.

“Banyak kegiatan atau pekerjaan yang dilakukan dari rumah, hal tersebut mungkin bisa dilakukan oleh kebanyakan orang. Tapi bagi para petani tetap harus turun ke sawah. Selain bertanggung jawab kepada kesehatan diri dan keluarga, petani pun harus mengurus tanaman dan memastikannya bisa panen,” imbuh Babinsa