Personel koramil Kuala Bersama Muspika Kuala Sosialisasikan Penerapan Protokol Kesehatan

Nagan Raya- Petugas Gabungan dari Gugus Tugas Kecamatan Kuala lakukan protokol kesehatan di kawasan Simpang Peut, Kecamatan Kuala, Nagan Raya, Rabu (5/8/20).

Penerapan protokol ini melibatkan unsur Koramil 08/Kuala, Puskesmas Ujung fatihah, Satpol PP, Disperindagkop, Dinas Perhubungan dan aparat Gampong Simpang Peut.

Lokasi yang menjadi sasaran antara lain di terminal angkutan, pasar tradisional, warung makan dan kedai kopi diseputaran simpang Peut.

Danramil 08/Kuala, Kapten Inf Mahfud didampingi aparat gampong mengatakan kegiatan yang dilakukan antara lain Pemeriksaan  Suhu Tubuh para penumpang di terminal angkutan Kota, Pemeriksaan Suhu tubuh para pedagang dan pembeli di Pusat Pasar Inpres, Pemeriksaan Suhu Tubuh para pembeli di warung kopi dan rumah makan dan pembagian masker bagi penumpang dan pedagang yang tidak memakai masker.

“ini upaya Muspika kuala untuk memutus mata rantai penyebaran Covid19 khususnya di Kecamatan Kuala terkait di wilayah Kabupaten Nagan Raya sudah ada warga yang terpapar virus Covid19” papar Mahfud.

Temuan di lapangan banyak warga kurang peduli terhadap penerapan protokol kesehatan terutama pemakaian masker dan menjaga jarak.

“kami tak bosan-bosan memberikan himbauan kepada warga dan diharapkan kepada Petugas Gugus tugas Penanganan Covid 19 lebih aktif lagi mensosialisasikan kepada masyarakat tentang penerapan New Normal dalam rangka mengantisipasi penyebaran Pademik Virus Corona(Covid 19) Pungkasnya.