Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sawang Ajak Warga Semarakkan HUT RI ke-75 Dengan Bendera Merah Putih

ACEH SELATAN – Momen hari Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia bagi seluruh warga Negara Indonesia adalah suatu peristiwa sejarah dimana dalam memperjuangkan untuk mengibarkan sang saka Merah Putih dilalui dengan perjuangan dan pengorbanan darah para Pahlawan.

Untuk itu, dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari Kemerdekaan RI yang ke-75 17 Agustus Tahun 2020 ini, Babinsa  Koramil 04/Sawang Kodim 0107/Aceh Selatan bersama Bhinkamtibamas Polsek sawang Polres Aceh Selatan ajak warga Desa binaannya kibarkan Bendera Merah Putih di setiap depan rumah masing-masing, Kamis (06/09/2020.

Danramil 04/Sawang Kapten Inf Amri Umari mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan bentuk dorongan Babinsa terhadap masyarakat diwilayah Desa binaannya untuk menghargai jasa-jasa para Pahlawan terdahulu yang telah mengorbankan harta benda, tenaga bahkan jiwa raganya dalam merebut Kemerdekaan Repubkik Indonesia.

“Para Babinsa Koramil 04/Sawang mempunyai tugas dan tanggung jawab mengajak serta membangkitkan semangat kemerdekaan kepada masyarakat diwilayah desa binaan masing-masing dengan mengibarkan bendera merah putih pada setiap depan rumah masing-masing.”ucap Danramil.

Koptu Hery Mardedi, salah satu Babinsa Koramil 04/Sawang yang betugas sebagai Babinsa Desa Panton Luas Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Selatan menyampaikan kepada warga Desa binaanya, mengibarkan bendera Merah Putih pada momen Hari Kemerdekaan RI ini suatu bentuk dalam rangka memupuk rasa kesadaran bernegara serta rasa cinta terhadap Bendera Bangsa Indonesia.

“Oleh karena itu, mari sama-sama kita mewarnai hari kemerdekaan RI yang ke 75 ini dengan semarak merah putih.”tutup Koptu Hery.