Babinsa Sampaikan Kepada Warga Desa Binaan Akan Pentingnya Penerapan Protokol Kesehatan

ACEH SELATAN – Babinsa Koramil jajaran Kodim 0107/Selatan tidak pernah berhenti menghimbau masyarakat untuk terus meningkatkan kesadaran menjalankan anjuran Protokol Kesehatan demi menghindari dari penularan Covid-19 serta mememutuskan mata rantai penyebarannya.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 12/Labuhan Haji Timur Serda Musriadi. Sembari anjang sana ke Desa binaannya yakni Desa Peunulop Kecamatan Labuhan Haji Timur Kabupaten Aceh Selatan, ia jalin Komunikasi Sosial (Komsos)  dengan warga setempat, Kamis (06/08/2020).

Disaat Komsos tersebut, Serda Musriadi meyampaikan kepada warga Desa binaannya akan pentingnya terus disipilin menerapkan protokol kesehatan serta berpola hidup sehat dalam kehidupan sehari-sehari disaat semakin merebaknya penyebaran Covid-19 sekarang ini.

“Dengan semakin kita disiplin menjalankan anjuran protokol kesehatan, maka kita sudah berupaya semaksimal mungkin melindungi diri, keluarga dan lingkungan kita terhadap penularan virus corona itu.”tuturnya.

Lebih lanjut, Serda Musriadi mengatakan, seyogyanya setiap individu haruslah dapat mengambil langkah yang optimal serta berperan aktif melakukan pencegahan dan antisipasi terhadap penyebaran Virus Corona itu.

Karena, sambung Serda Musriadi, setiap orang wajib melindungi diri sendiri serta mencegah diri dari setiap segala penyakit terlebih dari penyakit yang menular.

“Oleh karena itu, kami himbau kepada warga desa seunulop ini untuk terus menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker saat berada diluar rumah, rajin mencuci tangan, jaga jarak antar sesama serta hindari keramain dan bersentuhan dengan orang lain, “tutup Serda Musriadi.