Serda Zainal Amri Bersama Pemdes Warnai Desa Paya Laba Dengan Merah Putih Sambut HUT RI Ke-75

ACEH SELATAN – Beragam cara dalam memeriahkan dan menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang pada setiap Tahun tanggal 17 Agustus di gelar..

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 13/Kluet Timur Kodim 0107/Aceh Selatan Serda Zainal Amri bersama Pemerintah Desa (Pemdes) berserta segenap warga Desa Paya Laba Kecamatan Kluet Timur Kabupaten Aceh Selatan, Jum’at (07/08/2020).

Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 75 Tahun 2020 ini, Secara bersama-sama Babinsa,   Pemdes serta masyarakat Desa Paya Laba Kluet Timur mewarnai Desanya dengan mengibarkan Bendera Merah Putih dan umbul-umbul disepanjang jalan Desa tersebut.

Serda Zainal Amri menuturkan, kegiatan tersebut merupakan bentuk rasa cinta tanah air dan semangat berbangsa, bernegara serta bentuk penghargaan terhadap jasa para Pahlawan terdahulu.

“Oleh karena itu, momentum HUT RI ke 75 ini, kami ingin mewarnai desa paya laba ini dengan bendera merah putih sebagai bentuk penghargaan kami terhadap jasa-jasa para pahlawan terdahulu.”ucapnya.

Sementara itu, Kades Desa Paya Laba Pikar Rialdi  mengatakan, khususnya di Desa yang dipimpin tersebut, pada setiap tahunnya bertepatan hari Kemerdekaan RI, beragam kegiatan yang berlangsung dalam memeriahkan HUT RI.

“Akan tapi, karena tahun ini berkenaan dengan bencana pandemi Covid-19, memeriahkan HUT RI pada tanggal 17 Agustus tahun 2020 ini hanya kita semarakkan dengan pengibaran bendera merah putih disetiap depan rumah warga serta pemasangan umbul-umbul merah putih disepanjang jalan desa  ini.

75 Tahun indonesia sudah merdeka. Sebagai generasi penerus bangsa kita sudah sepatutnya memperjuangkan dan selalu mengenang akan jasa pahlawan-pahlawan kita.”tutup Kades.