Kodim 0115/Simeulue Terima Bantuan Motor Pintar

Simeulue – Komandan Kodim 0115/Simeulue, Letnan Kolonel Infanteri Yogi Bahtiar ,S.Kom,M.B.A menyerahkan satu unit sepeda motor pintar kepada Pasi Teritorial Kodim 0115/Simeulue, Kapten Inf Hary soesanto di halaman Makodim setempat, Senin (10/8/2020).

Motor pintar tersebut merupakan bantuan dari Kodam Iskandar Muda dan Pemerintah Provinsi Aceh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan yang akan digunakan sebagai sarana untuk perpustakaan keliling, sehingga akan bermanfaat bagi warga masyarakat Kab. Simeulue.

Dandim mengatakan, motor pintar ini bertujuan untuk menambah wawasan kepada putra dan putri dan juga masyarakat Simeulue serta dalam upaya membantu kegiatan belajar dan mengajar (KBM) pada tahun ajaran baru ini.

“Nantinya motor pintar ini akan di gunakan Koramil jajaran Kodim 0115/Simeulue untuk berkeliling ke desa-desa secara bergilir,” kata Dandim.

Dengan adanya motor pintar tersebut dapat menggalakkan semangat membaca bagi anak-anak TK, SD dan SMP yang mereka berada di pelosok desa. Apalagi saat pandemi Covid-19 seperti sekarang, proses belajar mengajar atau tatap muka belum di izinkan.

“Selain itu, diharapkan dapat menambah pengetahuan serta wawasan kepada masyarakat dengan tujuan untuk menjadikan masyarakat cerdas, inovatif, kreatif dan mandiri selaras dengan tujuan Pendidikan Nasional pada masa adaptasi kebiasaan baru,” harap Dandim.

Kepada Babinsa yang mengoperasionalkan kendaraan tersebut, Dandim menekan agar tetap menerapkan protokoler kesehatan.

“Gunakan masker dan Physical Distancing,” tegas Dandim 0115/Simeulue.

Penyerahan Motor pintar tersebut dihadiri para Perwira dan puluhan personel Kodim 0115/Simeulue.