Babinsa Koramil 01/Simeulue timur melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat pada masa adaptasi kebiasaan baru

 

Simeulu – Babinsa Koramil 01/ Simeulue timur jajaran Kodim 0115/Simeulue, Serda surfiandi aktif melakukan sosialisasi melalui komsos tentang aturan protokoler kesehatan kepada masyarakat di desa binaan pada masa Adaptasi kebiasaan Baru di desa amaiteng Kec.simeulue timur, Selasa (11/08/2020).

Serda Surfiandi secara aktif memberikan sosialisasi kepada warga masyarakat agar dalam aktivitas kesehariannya tetap mematuhi aturan untuk menangkal covid-19. Senantiasa jaga jarak, menghindari kerumunan, selalu memakai masker dan cuci tangan usai melakukan kegiatan.

Di tempat terpisah Danramil 01/Simeulue Timur, Kapten Inf Samsul menyampaikan masih banyak masyarakat belum taat melaksanakan protokol kesehatan. Misalnya, penggunaan masker, sarung tangan dan jaga jarak.

“Kita sudah melakukan sosialisasi pola hidup sehat, aman dan produktif. Fakta di lapangan, saya lihat masih banyak tidak menggunakan masker. Ada juga pedagang yang tidak menggunakan sarung tangan dan tidak jaga jarak,” katanya.

Dia menegaskan bahwa pola hidup sehat, aman dan produktif ini jangan dianggap biasa-biasa saja. Harus ada ketaatan dalam menjalankan pola tersebut agar kita beserta keluarga aman dari covid 19. Tegas Danramil.